Wednesday, March 21, 2012

Inilah Rekor Gol Messi Dalam Angka


Lionel Messi, dalam usia 24 tahun, berhasil menahbiskan diri menjadi top skorer sepanjang masa Barcelona untuk pertandingan resmi. Dia memecahkan rekor yang dibuat Cesar Rodriguez yang bertahan sejak 1955.
Tambahan tiga gol ke gawang Granada, Selasa (20/3), membuat catatan gol Messi menjadi 234. Unggul dua gol atas Cesar.
“Messi telah menjadi penanda sebuah era. Dia akan menjadi yang terbaik,” puji kiper Victor Valdes. “Saya sangat senang bisa mengalahkan rekor mendiang suami. Sebab, Messi adalah sosok yang baik seperti halnya suami saya dulu,” ujar istri mendiang Cesar Rodriguez.
Selain mencetak rekor gol secara total, Messi juga mencatatkan diri sebagai pemain pertama sepanjang sejarah Liga Spanyol yang bisa mencetak 54 gol semusim untuk seluruh laga kompetitif. (jalu)
Serba-Serbi Gol Messi 
18 - Atletico Madrid menjadi tim yang paling sering dijebol Messi. Total 18 gol. Diikuti Sevilla (14) dan Real Madrid (13).
31 - Dani Alves adalah pemain yang paling banyak memberikan assist dengan 31 umpan kepada Messi. Jauh meninggalkan Xavi Hernandez (24) dan Andres Iniesta (17).
132 - Dari total gol Messi di seluruh laga kompetitif, sebanyak 132 di antaranya diciptakan di Camp Nou. Di laga tandang, dia mencetak 94 gol dan 8 gol sisanya di tempat netral.
153 - Itu adalah jumlah gol yang dilesakkan Messi di La Liga. Rekor gol Messi di masing-masing kompetisi: 49 (Liga Champions), 19 (Copa del Rey), 8 (Piala Super Spanyol), 4 (Piala Dunia Antarklub), dan satu gol di Piala Super Eropa.
185 - Messi memang dibekali dengan kemampuan kaki kiri yang lebih kuat. Tak heran, 185 dari 234 golnya dibuat dengan kaki dominannya itu. Sisanya, 37 gol melalui tendangan kaki kanan, 10 sundulan, dan dua sisanya melalui bagian tubuh lain.

No comments:

Post a Comment