Wednesday, March 7, 2012

Lionel Messi Cetak Rekor Baru di Liga Champions


Lionel Messi Cetak Rekor Baru di Liga Champions
Lionel Messi semakin akrab dengan rekor baru, bintang Barcelona itu kini menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 5 gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Rekor ini dicetaknya ketika membawa Barca menghancurkan Bayer Leverkusen dengan skor mencengangkan 7-1 di Camp Nou.

Sumbangan 5 gol dari Lionel Messi ditambah 2 gol dari Cristian Tello membawa Barca lolos dari babak 16 besar dengan agregat 10-2. Sebelumnya, La Blaugrana sudah unggul 3-1 pada pertemuan pertama di kandang Leverkusen.

Messi sebelumnya mencetak 4 gol ke gawang Arsenal pada musim 2009-10 yang menyamai rekor Alfredo Di StefanoFerenc Puskas dan Marco van Basten. Semua pemain itu sudah mencetak 4 gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Namun baru Messi yang bisa mencetak 5 gol dalam satu laga.

Musim ini Messi sudah membukukan 12 gol di Liga Champions, menyamai jumlah gol Ruud van Nistelrooy di musim 2002-03, sebagai rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Saat ini Messi masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions, unggul 5 gol dari Mario Gomez di tempat kedua.

Messi berpeluang juga mencetak rekor lainnya, striker mungil asal Argentina itu butuh 8 gol lagi untuk menjadi top skor Barca sepanjang masa.

No comments:

Post a Comment