Tuesday, March 20, 2012

Messi Kudeta Beckham Sebagai Pesepakbola Bergaji Tertinggi


Lionel Messi (Foto:Getty Images) 

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi mengkudeta legenda hidup Manchester United, David Beckham dari puncak daftar pesepakbola bergaji tertinggi sejagad raya versi majalah sepak bola Perancis, France Football, Selasa (20/3).

Messi yang sukses menjadi pesepakbola terbaik dunia FIFA tiga kali beruntun itu meraih pendapatan 33 juta Euro atau setara Rp 400,4 miliar per tahun. Angka itu didapatkan dari gaji, bonus, dan persetujuan dengan sponsor yang disepakati El Barca.

Winger 
berkebangsaan Argentina itu menerima gaji bersih sebesar 15,6 juta Euro (Rp 189,1 miliar) dari Blaugrana.Angka itu belum termasuk pemasukan dari beberapa produk terkenal dunia yang dibintangi Messi seperti Adidas dan Pepsi yang membuat pundi-pundi kocek juru gedor 24 tahun itu semakin menggelembung.

Sementara Beckham yang kini merumput bersama Los Angles Galaxy harus legowo turun dari singgasana pesepakbola bergaji tertinggi setelah bertahun-tahun menempati posisi puncak. Beckham yang disebut-sebut sebagai mesin uang abadi, ditaksir menerima 31,5 juta Euro atau setara Rp 382 miliar pertahun. Disusul super star Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang bertengger di tempat ketiga. Kapten Timnas Portugal itu tercatat mendulang gaji 29,2 juta Euro atau setara Rp 354 miliar pertahun.

Mantan bintang Barca, Samuel Eto'o bercokol di tempat keempat sebagai pesepakbola bergaji tertinggi pascahijrah ke klub kaya baru asal Rusia, Anzhi Makhachkala. Sedangkan bomber Machester United Wayne Rooney anteng di posisi kelima.
Daftar pesepakbola dengan bayaran terbesar versi France Football

Lionel Messi (Barcelona)                  £ 27,5 miliar
David Beckham (LA Galaxy)              £ 26,2 miliar
Cristiano Ronaldo (Real Madrid)         £ 24,3 miliar
Samuel Eto'o (Anzhi)                      £ 19,4 miliar
Wayne Rooney (Man United)            £ 17,2 miliar
Sergio Aguero (Man City)                £ 15,7 miliar
Yaya Toure (Man City)                   £ 14,7 miliar
Fernando Torres (Chelsea)              £ 13,9 miliar
Kaka (Real Madrid)                         £ 12,9 miliar
Philipp Lahm (Bayern Munich)           £ 11,9 miliar

No comments:

Post a Comment