Monday, March 19, 2012

Mourinho Pelatih Bergaji Tertinggi di Dunia



Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho tercatat sebagai pelatih dengan gaji tertinggi di dunia. Gaji Mourinho terungkap berdasarkan daftar yang dikeluarkan France Football.
Mantan manajer Chelsea ini mendapat bayaran sebesar €14,8 juta (setara Rp178,78 miliar). Dua pelatih yang sempat menjadi suksesor Mourinho di Chelsea juga masuk dalam daftar 10 besar pelatih dengan gaji tertinggi.
Carlo Ancelotti yang kini menukangi Paris Saint-Germain berada di urutan kedua. Pelatih asal Italia ini mendapat gaji sebesar €13,5 juta (setara Rp163,73 miliar) per tahun.
Sementara itu, pelatih Barca, Pep Guardiola yang kerap menjadi pesaing Mou justru tak mendapat gaji sebesar Mou. Dia hanya menduduki posisi ketiga dengan gaji €9,5 juta per tahun.
Di bawah Guardiola bertengger nama Arsene Wenger. Meskipun telah 7 musim tanpa gelar di Arsenal, Wenger mendapat gaji  €9 juta per tahun.
Sedangkan Guus Hiddink yang kini menukangi klub ambisius asal Rusia, Anzhi Makhachkala mengantongi €8,6juta per tahun (setara Rp104,35 miliar).
Manchester City saat ini merupakan pesaing berat Manchester United. Namun rupanya gaji manajer ManCity, Roberto Mancini masih di bawah gaji manajer MU, Sir Alex Ferguson. Ferguson mengantongi gaji €8 juta per tahun, sedangkan Mancini hanya mengantongi €5,9 juta per tahun.
Berikut daftar 10 besar pelatih dengan gaji terbesar di dunia versi France Football:
1. Jose Mourinho (Real Madrid)     €14,8 juta
2. Carlo Ancelotti (PSG)                €13,5 juta
3. Pep Guardiola (Barcelona)         €9,5 juta
4. Arsene Wenger (Arsenal)           €9 juta
5. Guus Hiddink (Anzhi)                €8,6 juta
6. Fabio Capello (Ex-Inggris)         €8.5 juta
7. Sir Alex Ferguson (Man Utd)       €8 juta
8. Dick Advocaat (Rusia)                €7 juta
9. Jose Camacho (China)               €6,1 juta
10. Roberto Mancini (Man City)       €5,9 juta.

No comments:

Post a Comment