Monday, March 5, 2012

Park Diminta Dukung Kampanye Stop Makan Kodok





Park Diminta Dukung Kampanye Stop Makan KodokKelompok pecinta lingkungan Korea Selatan meminta bintang Manchester united,Park Ji-Sung, untuk membantu mereka melindungi kodok dari lonjakan konsumsi manusia. Sebelumnya memang Park sering mengatakan jika dirinya meminum jus rebusan kodok untuk membangun fisiknya dan menjaga staminanya.

Kelompok yang bernama 'Kawan-kawan kodok' mengatakan bahwa konsumsi jus kodok telah meningkat sejak otobiografi Park pada 2006 diluncurkan, di mana ia mengatakan bahwa dirinya meminum jus tersebut sebagai tonik. Kelompok tersebut lantas mengatakan jika mereka akan melobi bintang Liga Premier Inggris tersebut untuk bergabung dengan kampanye mereka.

"Saya tidak tahu apakah itu hanya kebetulan, namun setelah hal itu dinyatakan... bahwa Park memakan kodok untuk membantu membangun staminanya, jumlah perburuan kodok dan katak ilegal di gunung-gunung meningkat," demikian disampaikan panitia kampanye, Park Man-Hee, seperti dikutip kantor berita Yonhap pada Senin (05/3).

Sejak dibentuk pada 2007, Kawan-kawan Kodok telah meluncurkan kampanye untuk menghentikan warga Korsel membunuh binatang amfibi tersebut, demi keseimbangan ekosistem. Park merupakan pemain sepak bola paling terkenal di Korsel, dan pernah mengatakan bahwa ayahnya sering memberinya jus kodok untuk meningkatkan staminanya.

"Jika Park bergabung dengan kampanye kami untuk menghentikan kegiatan itu, itu akan membetulkan salah persepsi orang-orang tentang memakan kodok, yang meyakini bahwa hal itu akan mendongkrak stamina mereka," ucap kelompok itu. 

No comments:

Post a Comment