Friday, March 2, 2012

Prediksi Juventus Vs Chievo (Serie A)


Prediksi Juventus vs Chievo, Liga Italia, Minggu 4 Maret 2012, Siaran langsung Indosiar mulai pukul: 02.45 Dini hari. Pekan ini Juventus punya peluang cukup besar untuk menggeser posisi AC Milan dari puncak klasemen semntara. Hitung-hitunganya adalah Juve mampu meraup angka penuh saat menjamu Chievo, Sedangkan dipertandingan lain Milan akan tersandung dikandang tim kuda hitam Palermo.
AC Milan pasti berharap mukjizat terjadi di laga Juventus vs Chievo akhir pekan ini. Tim peringkat 10 di klasemen sementara Serie A ini menjadi harapan terdekat Milan untuk menjegal langkah Si Nyonya Tua yang terus menempel ketat Milan di posisi puncak.
Milan sebelumnya punya peluang memperlebar jarak poin dengan Juve saat kedua tim bertarung akhir pekan lalu. Andai gol Sulley Muntari tidak diabaikan wasit, Milan tentu akan lebih nyaman saat ini.
Ya, Juve meskipun terpaut satu poin di belakang Rossoneri, memiliki satu jadwal simpanan. Artinya, boleh dibilang saat ini status Milan sebagai pemuncak klasemen belum afdol. Milan sudah melangsungkan 25 laga, sedangkan Juve baru 24 laga.
Tapi sebaiknya Milan jangan terlalu berharap. Chievo, meski menang di laga pekan lalu melawan Cesena, mereka tampil inkonsisten di lima pertandingan terakhir dengan tiga kali kalah dan dua kemenangan.
Apalagi musim ini, Chievo tidak bisa diandalkan untuk membuat kejutan menumbangkan raksasa atau empat tim papan atas. Saat menghadapi Udinese, Milan dan Lazio, Chievo selalu tersungkur. Tapi ada sedikit titik terang; Chievo bukan salah satu dari 13 tim yang pernah dibekuk Juve. Di paruh pertama musim ini, Chievo sanggup menahan gempuran Juve dan memaksa Nyonya Tua bermain imbang, 0-0.
Namun perjumpaan dengan runner-up klasemen, kali ini bakal lebih berat, karena Chievo bermain di kandang Juve. Domenico di Carlo harus menginstruksikan pemain mereka lebih hati-hati. Pasalnya, sistem pertahanan super ketat seperti yang mereka terapkan di Stadio Marc Antoni Bentegodi Oktober lalu bisa menjadi solusi namun, juga berisiko.
Bercermin dari laga lalu, taktik itu membuat para pemain Chievo bertarung mati-matian hingga dihujani enam kartu kuning. Bandingkan dengan dua kartu yang diterima Juve. Itu pun keluar dari saku wasit saat laga memasuki menit-menit akhir. Untung saja tidak ada pemain Chievo yang diusir wasit.
Untuk menembus pertahanan Flying Donkeys, julukan Chievo, yang kemungkinan akan sangat defensif bos Juventus Antonio Conte, perlu meracik strategi jitu di lini tengah untuk mengalirkan serangan mematikan. Andrea Pirlo bisa diandalkan untuk mengatur dan mencari celah pertahanan Chievo. Sementara gelandang yang punya tipikal lebih menyerang seperti Simone Pepe dan Claudio Marchisio bisa menjadi solusi jika striker mengalami kebuntuan.
Di lini depan, Alexander Matri dan Vucinic menjadi pilihan menarik untuk diserahi tugas sebagai juru gedor, setelah sempat diparkir di bench pekan lalu di mana Conte mengisi line-up dengan Marco Boriello dan Fabio Quagliarella.
Yang jelas Juve tidak bisa meremehkan sedikitpun kekuatan Chievo mengingat di tiga pertemuan sebelumnya belum sekalipun Juventus meraih kemenangan, karena selalu imbang. Dan siapa yang tahu, justru Chievo tampil mengejutkan, dan menjadi tim pertama yang menghentikan rekor tak terkalahkan Juve musim ini.
Head To Head Juventus Vs Chievo:16 Okt 2011 Chievo 0-0 Juventus ?(SA)?
10 Mei 2011 Juventus 2-2 Chievo ?(SA)?
19 Des 2010 Chievo 1-1 Juventus ?(SA)?
17 Jan 2010 Chievo 1-0 Juventus ?(SA)?
24 Agu 2009 Juventus 1-0 Chievo ?(SA)?
Lima Pertandingan Juventus:26 Feb 2012 AC Milan 1-1 Juventus (SA)
19 Feb 2012 Juventus 3-1 Catania (SA)
16 Feb 2012 Parma 0-0 Juventus (SA)
9 Feb 2012 AC Milan 1-2 Juventus (CI)
5 Feb 2012 Juventus 0-0 Siena (SA)
Lima Pertandingan Terakir Chievo:26 Feb 2012 Chievo 1-0 Cesena (SA)
19 Feb 2012 Genoa 0-1 Chievo (SA)
14 Feb 2012 Napoli 2-0 Chievo (SA)
5 Feb 2012 Chievo 1-2 Parma (SA)
3 Feb 2012 Novara 1-2 Chievo (SA)
Susunan Pemain:
Juventus
: Gianluigi Buffon, Paolo De Ceglie, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Stephan Lichtsteiner, Simone Pepe, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Milos Krasic, Mirko Vuc(inic’, Alessandro Matri
Chievo: Stefano Sorrentino, Gennaro Sardo, Santiago Morero, Bostjan Cesar, Bojan Jokic, Perparim Hetemaj, Luca Rigoni, Kamil Vacek, Paolo Sammarco, Sergio Pellissier,Alberto Paloschi.zonabola.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment