Sunday, March 18, 2012

Prediksi Udinese Vs Napoli – Serie A (19 Maret 2012)



Hari Minggu (18/3) atau Senin dinihari WIB nanti Udinese dan Napoli akan saling jegal pada lanjutan Serie A di Stadio Friuli. Dua tim pesakitan kancah Eropa itu akan berjibaku berebut peluang meraih tiket Liga Champions musim depan. Sejauh ini peluang mereka masih terbuka lebar. Dengan jumlah poin yang sama mereka duduk berurutan di peringkat 4 dan 5 dengan koleksi 46 poin.
Udinese tersingkir dari babak 16 besar Liga Europa, kendati menang 2-1 pada laga kedua kontra AZ Alkmaar. Dua gol dari Antonio Di Natale tak cukup mengantar pasukan Francesco Guidolin lolos ke perempat final. Udinese kalah agregat 2-3 setelah pada pertemuan pertama kalah 0-2 dari AZ. Sementara Napoli tersingkir menyakitkan dari babak 16 Liga Champions. Marek Hamsik dan kawan-kawan dikalahkan Chelsea lewat perpanjangan waktu setelah menyerah 1-4, atau kalah agregat 5-4.
Kapten Napoli Paolo Cannavaro meminta rekan-rekannya tidak berkecil hati. Dia berharap Partenopei segera melupakan Liga Champions dan kembali konsentrasi ke Serie A. Mengunjungi markasa Udinese, Napoli wajib meraup tiga poin guna mengobati luka dan mewujudkan mimpi finish di urutan 3.
Sialnya saat mengusung ambisi di Stadio Friuli, Napoli dalam keadaan pincang. Mereka tidak bisa diperkuat gelandang Christian Maggio yang saat ini sedang dibekap cedera otot. Maggio mengalami cedera saat tampil pada leg kedua Liga Champions kemarin. Namun begitu pelatih Napoli Walter Mazzarri mengklaim, hilangnya Maggio tak membuat permainan Napoli berubah.
Di pihak tuan rumah, Udinese yang saat ini berada di peringkat 5 klasemen (kalah produktifitas gol dari Napoli), sangat berharap kemenangan dua laga kandang yang sebelumnya mereka raih dapat kembali terulang untuk menggeser Napoli. Mereka bakal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dan juga rekor pertemuan kedua tim, dimana Udinese masih unggul atas Napoli di Stadio Friuli. Selain itu, Udinese terkenal juga memiliki barisan pertahanan yang kukuh setelah AC Milan.
Meski demikianu, Udinese tak boleh meremehkan Partenopei, pasalnya Napoli juga telah melakoni lima laga terakhir Serie A dengan kemenangan. Bahkan penampilan Ezequiel Lavezzi dan Edinson Cavani bisa menjadi ancaman berarti. Chelsea pada leg pertama Liga Champions merasakan bagaimana keganasan kedua pemain Napoli tersebut, meskipun akhirnya Napoli kalah pada leg kedua.
Apalagi saat menghadapi Napoli, kemungkinan Udinese tampil tanpa diperkuat Di Natale yang mengalami cedera. Di Natale yang telah menghasilkan 18 gol untuk Udinese itu diragukan untuk diturunkan. Meski tanpa mesin golnya itu pelatih Udinese, Francesco Guidolin mengatakan bahwa dirinya yakin anak-anak asuhnya mampu memetik poin penuh di partai yang diprediksi bakal sengit dan panas tersebut. Guidolin menegaskan, dirinya bisa membuat perubahan di tim dengan mengatur kembali dan menetapkan pemain inti.
Head to Head Udinese vs Napoli :
27 Okt 2011 : Napoli vs Udinese 2-0 (Serie A)
18 Apr 2011 : Napoli vs Udinese 1-2 (Serie A)
28 Nov 2010 : Udinese vs Napoli 3-1 (Serie A)
07 Feb 2010 : Udinese vs Napoli 3-1 (Serie A)
19 Sep 2009 : Napoli vs Udinese 0-0 (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Udinese :
16 Mar 2012 : Udinese vs AZ Alkmaar 2-1 (Europa)
12 Mar 2012 : Novara vs Udinese 1-0 (Serie A)
09 Mar 2012 : AZ Alkmaar vs Udinese 2-0 (Europa)
04 Mar 2012 : Udinese vs Atalanta 0-0 (Serie A)
27 Feb 2012 : Bologna vs Udinese 1-3 (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Napoli :
15 Mar 2012 : Chelsea vs Napoli 4-1 (Champions)
10 Mar 2012 : Napoli vs Cagliari 6-3 (Serie A)
04 Mar 2012 : Parma vs Napoli 1-2 (Serie A)
27 Feb 2012 : Napoli vs Inter Milan 1-0 (Serie A)
22 Feb 2012 : Napoli vs Chelsea 3-1 (Champions)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :
Udinese : Handanovic – Ferronetti, Benatia, Domizzi, Armero, Ekstrand, Pazienza, Pinzi, Asamoah, Di Natale, Floro Flores.
Napoli : De Sanctis – Aronica, Zuniga, Cannavaro, Campagnaro, Maggio, Gargano, Inler, Hamsik, Cavani, Lavezzi.

No comments:

Post a Comment