Friday, March 9, 2012

Preview: Sunderland vs Liverpool, Kenangan Pembukaan


Preview: Sunderland vs Liverpool, Kenangan Pembukaan 


Liga Premier Inggris bergulir kembali hari ini Sabtu (10/03), dalam pekan ke-26 The RedsLiverpool bakal bertandang ke Stadium of Lights milik The Black Cats Sunderland.

Pasukan Kenny Dalglish terkenal punya catatan pertahanan yang bagus setiap kali bertemu Sunderland, mereka berharap itu semua bakal terulang lagi, sembari mencari pemuas nafsu setelah hanya bermain imbang di Anfield pada pertemuan perdana musim ini.

Martin O'Neill pelatih tim tuan rumah dipastikan harus melakukan bongkar pasang formasi yang cukup radikal, setelah Lee Cattermole dan Stephane Sessegnon diskorsing masing 4 dan 3 laga akibat pertikaian di laga sebelumnya kontra Newcastle United.

Wes Brown masih dalam kondisi cedera engkel sejak ia mendapatkannya di laga kontra Norwich, namun sepertinya David Vaughan akan bisa kembali bersama kiper Craig Gordon.

Sejumlah pemain Liverpool juga berpacu dengan waktu untuk mendapatkan kondisi fit bagi laga ini, salah satunya pasti skipper Steven Gerrard yang cedera karena membela Inggris di friendly kontra Belanda kemarin.

Glen Johnson juga memiliki kondisi yang mirip dengan Gerrard, hanya saja bek sayap kanan tersebut menderita pada hamstringnya, usai laga Final Piala Carling kontra Cardiff silam.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
  • Sunderland hanya sanggup menang sekali dari Liverpool dari 11 pertemuan terakhir kedua klub ini. Hal itu terjadi di tahun 2009 dengan dihiasi insiden 'gol bola pantai' milik Darrent Bent yang memorable itu.
  • Gol Bent tersebut juga merupakan satu-satunya gol yang sanggup diciptakan The Black Cats di laga kadang ketika menjamu Liverpool dalam 5 pertemuan terakhir keduanya.
  • Sunderland adalah tim yang paling sering kebobolan lewat gol sundulan di Liga Premier Inggris sejauh musim ini berjalan
  • Liverpool membuka musim ini dengan hasil imbang saat menjamu Sunderland. Sebuah gol tembakan voli ciamik Sebastian Larsson menjadikan skor 1-1 kala itu, namun saat itu Sunderland masih dipimpin oleh manajer Steve Bruce.
  • Tendangan penalti Dirk Kuyt yang gagal di pertandingan melawan Arsenal pekan sebelumnya, merupakan kegagalan anak-anak The Reds yang ke-8 musim ini ketika mengeksekusi penalti.
  • The Reds memiliki catatan terburuk ketimbang klub lain dalam perihal pengkonversian peluang menjadi gol musim ini di EPL, angka yang mereka punya hanyalah 8,6 %.
  • Dari 13 laga kandang (home) sejauh musim ini berjalan Sunderland meraup total 19 poin. Sementara Liverpool meraup 19 poin dari total 13 tandang (away) sejauh musim ini berjalan.
  • Pasukan Anfield hanya sanggup mengumpulkan 5 poin dari 6 laga terakhir mereka di Liga. Dalam rentang waktu yang sama Sunderland malah mendapatkan 10 poin.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :
Sunderland (4-4-2): Mignolet; Bardsley, O'Shea, Turner, Richardson; Larsson, Colback, Gardner, McClean; Campbell, Bendtner.
Liverpool (4-4-2): Reina;  Kelly, Skrtel, Carragher, Enrique;  Henderson, Adam, Spearing, Bellamy; Suarez, Carroll.  

No comments:

Post a Comment