Saturday, March 3, 2012

Review: 10 Pemain Barca Bangkit Kalahkan Gijon

Review: 10 Pemain Barca Bangkit Kalahkan Gijon

Meski tanpa Gerard Pique yang diusir keluar wasit, Barcelona mampu bangkit meraih kemenangan 3-1 dari Sporting Gijon, Minggu (04/3) dini hari di Camp Nou.


Di menit ke-12, usaha Isaac Cuenca membawa Barca unggul digagalkan oleh kiper Gijon,Alejandro Galvez. Dua menit berselang, tembakan Adriano juga hanya bisa menyamping di sisi gawang.

Barca harus menunggu hingga akhir babak pertama, atau tepatnya di menit ke-42 untuk bisa unggul melalui Andres Iniesta. Memanfaatkan umpan dari Adriano, Iniesta berhasil melesakkan bola ke gawang Juan Pablo Colinas.

Barca hampir saja menggandakan keunggulan sesaat sebelum wasit meniup wasit jeda turun minum jika usaha dari Cesc Fabregas tidak diantisipasi dengan baik oleh Colinas.

Awal babak kedua menjadi petaka bagi Barcelona yang harus rela melihatGerard Pique diganjar dengan kartu merah usai menjatuhkan Miguel de las Cuevas tepat di luar kotak penalti. Kubu Barca sempat melancarkan protes keras tetapi wasit tetap tidak bergeming dengan keputusannya.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan benar oleh Gijon untuk mengejar ketertinggalan, Dan terbukti, Gijon berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-49 melalui David Barral. Kegagalan Valdes mengantisipasi bola mudah mendatar membuat Gijon berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun dengan tekad kuat Barcelona bisa kembali unggul melalui gol cantikSeydou Keita. Memanfaatkan umpan Alexis Sanchez, Keita berhasil menempatkan bola ke sudut tiang jauh yang tak mampu dibendung Colinas.

Dengan 10 pemain Barca bahkan masih bisa mencetak gol ketiga di pertandingan ini melalui kaki Xavi, tiga menit menjelang laga usai. Mendapat umpan cantik Iniesta, Xavi yang lolos dari jebakan offside, dengan cerdik mencungkit bola melewati Pablo yang terlanjur maju menghadangnya. Bola kemudian bergulir melewati garis gawang Gijon tanpa ada seorang pun yang bisa mencegahnya.

Kemenangan ini penting bagi Barca untuk mengikis selisih poin dengan Madrid yang kini tersisa 7 poin. Namun Madrid berpeluang untuk kembali memperlebar selisih poin jika berhasil mengalahkan Espanyol, Senin (05/3) dini hari nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Barcelona: Valdes, Pique, Macherano, Adriano, Alves, Keita, Iniesta, Xavi, Pedro (Tello 58'), Fabregas (Sanchez 58'), Cuenca (Puyol 82').

Sporting Gijon: Colinas, Galvez, Botia, Canella, Orfilla, Cases, Casto, Ayoze (Carmelo 48'), Suarez (Barral 48'), Mendy, Las Cuevas (Eguren 75').bola.net

No comments:

Post a Comment