Wednesday, March 7, 2012

Review: Kalahkan Stevenage, Spurs Tantang Bolton



Review: Kalahkan Stevenage, Spurs Tantang Bolton
Tottenham Hotspurs menjamuStevenage pada laga replay Piala FA. Meski sempat tertinggal lebih dulu, Spurs akhirnya berhasil membalikkan keadaan dengan mengalahkan Stevenage dengan skor 3-1.

Stevenage berhasil unggul atas Spurs saat pertandingan baru memasuki menit keempat. Pelanggaran atas Joel Byrom yang dilakukan oleh Ryan Nelsen membuat wasit memberikan hadiah penalti. Byrom mengambil sendiri penalti tersebut dan bola berhasil masuk ke gawang Spurs.

Spurs akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 26. Jermain Defoe berhasil menerobos sisi kiri pertahanan Stevenage. Ia langsung melepaskan tendangan keras hingga bola akhirnya mengoyak gawang tim lawan.

Byrom kembali menjadi ancaman bagi Spurs pada menit 44. Tendangan pojoknya hampir saja masuk ke gawang Spurs namun masih sedikit melebar. Hingga babak pertama berakhir skor masih imbang 1-1.

Aksi gemilang dari Gareth Bale pada menit 55 membuat Mark Roberts terpaksa menghadangnya dengan keras di area kotak penalti. Wasit pun langsung memberikan hadiah penalti. Emmanuel Adebayor mengambil kesempatan tersebut dan berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Defoe berhasil mencetak gol keduanya pada menit 75. Ia berhasil mendekati gawang Stevenage dari sisi kiri area kotak penalti lalu melepaskan sebuah tendangan keras hingga bola melaju ke sudut kanan gawang tanpa mampu dihadang sang kiper. Spurs unggul dengan skor 3-1.

Stevenage hampir saja memperkecil ketertinggalan mereka pada menit 87. Craig Reid berhasil menembus pertahanan Spurs lalu melepaskan sebuah tendangan keras. Beruntung bagi Spurs karena sang kiper, Carlo Cudicini berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Kedua tim terus saling menyerang namun hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol tercipta. Kemenangan ini membuat Tottenham lolos ke babak selanjutnya di Piala FA. Mereka akan menghadapi Bolton Wanderers di putaran keenam Piala FA.

No comments:

Post a Comment