Tuesday, March 6, 2012

Review: Menang 3-0, Arsenal Gagal Ke Perempat Final





Review: Menang 3-0, Arsenal Gagal Ke Perempat FinalArsenal melakoni duel bertajuk mission impossible melawan AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates. Disebut demikian karena Arsenal tumbang 0-4 di San Siro pada pertemuan pertama. The Gunnersbutuh mencetak lima gol tanpa balas untuk melaju ke babak berikutnya.

Sayang sekali bagi Arsenal, mereka hanya bisa menang 3-0.

Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Baru berjalan 4 menit, Mark Van Bommel sudah melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning dan dipastikan absen dalan pertandingan Milan berikutnya.

Arsenal mencetak gol cepat pada menit ke-6. Berawal dari tendangan sudut Rosicky, Laurent Koscielny yang tak terjaga berhasil menanduk bola dengan sempurna dan membawa The Gunners unggul 1-0.

Menit ke-24, Arsenal menggandakan keunggulan. Walcott menyisir dari sayap kanan dan mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Milan. Bola berhasil dihalau, tapi tidak sempurna, dan jatuh di kaki Tomas Rosicky yang berdiri bebas. Tendangan kaki kanannya dari area penalti mengoyak jala gawang Abbiati.

Pada menit ke-41, tusukan Chamberlain ke kotak penalti dihentikan secara ilegal oleh dua orang pemain bertahan Milan dan wasit pun menunjuk titik putih. Robin van Persie yang bertindak sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. 3-0 untuk Arsenal!

Para pemain Milan menunjukkan wajah seolah tidak percaya, karena dengan dua gol lagi dari Arsenal, merekalah yang akan tersingkir. Dan, ini masih babak pertama.

Di dabak kedua, tidak banyak perubahan. Arsenal masih mendominasi, sedangkan Milan gagal mengembangkan permainan maupun mengancam gawang The Gunners.

Arsenal berusaha menambah gol sambil menjaga lini pertahanannya, karena posisi mereka akan langsung berada di ujung tanduk hanya dengan kebobolan satu gol.

Memasuki menit ke-70, pertandingan kembali berjalan seimbang. Milan mulai menemukan irama permainannya dan berkali-kali melancarkan serangan untuk mencetak gol demi mengakhiri perlawanan Arsenal.

Serangan silih berganti yang diperagakan kedua kubu tidak ada yang berhasil mengubah kedudukan, bahkan hingga peluit panjang dibunyikan. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Arsenal, tapi Milan yang berhak maju ke perempat final dengan agregat 4-3.

Arsenal boleh tersingkir, tapi para suporternya yang memenuhi Emirates memberikan sambutan luar biasa untuk perjuangan hebat yang telah ditunjukkan oleh tim kesayangannya.

Satu tim lain yang menemani Milan ke babak berikutnya adalah Benfica, yang menang 2-0 atas Zenit di kandang sendiri dan unggul total agregat 4-3.

No comments:

Post a Comment