Saturday, March 10, 2012

Review: The Reds Keok di Kaki Sunderland


Review: The Reds Keok di Kaki Sunderland


Gol tunggal Nicklas Bendtner di babak kedua sudah cukup memberikan kemenangan tipis 1-0 Sunderland atas Liverpool di Stadium of Light, Sabtu (10/3) malam WIB.

The Black Cats berusaha mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan John O'Sheaberpeluang membawa mereka unggul di menit kesembilan andai sundulannya menyambut tendangan bebas Sebastian Larsson tak melayang tinggi dari mistar gawang Pepe Reina.

Tim tamu berhasil keluar dari tekanan dan mulai tampil percaya diri lewat aksiLuis Suarez dan Craig Bellamy namun tak ada peluang emas yang benar-benar membahayakan gawang Simon Mignolet.

Tuan rumah mengancam juga lewat tendangan jarak jauh Craig Gardner meski masih jauh dari sasaran, namun menjelang babak pertama usai justru tim tamu tampil kian menggigit.

Mignolet nyaris salah mengantisipasi tendangan bebas Charlie Adam namun pada akhirnya bisa menepis bola keluar lapangan, sebelum kiper asal Belgia itu kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan Suarez dari sudut sempit.

Babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol, dan Sunderland kembali menunjukkan determinasinya di awal babak kedua sebelum akhirnya memecah kebuntuan di menit 56.

Fraizer Campbell berhasil melewati Martin Skrtel dan mengirim tembakan ke gawang yang sudah menaklukkan Reina, namun bola membentur tiang gawang dan memantul dari punggung kiper Liverpool itu kembali ke tiang gawang untuk kali kedua, dan memudahkan Bendtner menyambut bola liar dari jarak dekat.

The Reds segera memberi respon namun tembakan Adam masih melebar, sebelum manajer Kenny Dalglish memasukkan Steven Gerrard dan Andy Carroll demi menambah daya gedor mereka.

Namun masuknya kedua pemain tersebut tak mampu membuat permainan Liverpool jauh lebih menggigit meski mendominasi permainan, dan Sunderland masih sempat memberi perlawanan di menit akhir untuk bisa mempertahankan kemenangan mereka hingga babak kedua usai.

Kemenangan ini mengakhiri rekor buruk tiga laga tanpa kemenangan untuk Sunderland serta mengatrol mereka naik ke posisi delapan klasemen, sementara hasil ini kian memperberat langkah The Reds menuju zona Liga Champions.

No comments:

Post a Comment