Monday, January 2, 2012

SEJARAH VILLARREAL FC


VILLARREAL







Villarreal sudah berdiri sejak 1923. Partisipasi tim lebih banyak dihabiskan di liga-liga regional hingga akhirnya Villarreal memenangi liga regional Divisi Tercera setingkat divisi tiga pada 1970/71. Pada 1980-an, Villarreal menghabiskan penampilan di Divisi Segunda B hingga akhirnya menjadi tim peserta Divisi Segunda pada 1992/93.

Promosi ke Primera Liga musim 1998/99 adalah awal sukses Villarreal. Nama klub dari kota kecil ini mulai menjulang, termasuk di Eropa. Sempat langsung terdegradasi pada musim debutnya di Primera Liga, sejak 2000/01 Villarreal mampu mempertahankan status sebagai klub top tier hingga musim ini.

Setelah menembus perempat-final Piala UEFA 2003/04, musim selanjutnya Villarreal menduduki posisi ketiga klasemen akhir. Artinya, tiket otomatis ke Liga Champions. Pada musim debutnya di kompetisi antarklub paling bergengsi Eropa itu, Villarreal mampu menembus semi-final.

Pada babak 16 besar dan perempat-final, Villarreal menaklukkan dua tim yang lebih berpengalaman, Glasgow Rangers dan Inter Milan. Sayangnya, laju Kapal Selam Kuning dihentikan Arsenal di babak empat besar. Musim 2007/08, Villarreal meraih prestasi terbaik di Primera Liga setelah menempati posisi kedua klasemen akhir di bawah Real Madrid dan di atas Barcelona.
Situs Resmi Villarreal

No comments:

Post a Comment