Sunday, December 11, 2011

2 Remaja Putri Hanyut di Pasar Rebo, Motor dan HP Korban Ditemukan

Minggu, 11/12/2011 21:58 WIB 


Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Hingga saat ini pihak kepolisian dan Tim SAR belum menemukan dua remaja yang terbawa hanyut di Kali Gongseng, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Tim menemukan motor, HP, serta jam tangan yang diduga milik korban.

"Perkembangan pencarian hari ini tim menemukan HP dan jam tangan yang diduga milik korban yang dibungkus plastik," kata Kepala Polsek Pasar Rebo, Kompol Sutardi saat dihubungi detikcom, Minggu (11/12) malam.

Tim pencarian dilakukan oleh berbagai elemen, mulai dari masyarakat sekitar yang berinisiatif melakukan pencarian, anggota TNI dari Batalyon Kavaleri dan Kopassus, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan Polisi.

"Pencarian dilakukan dengan menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet dan ada yang menyusuri bantaran sungai secara manual sampai perbatasan Sungai Ciliwung," jelas Sutardi.

Sutardi menjelaskan, lokasi kejadian jatuhnya dua remaja bernama Denanda Danar Pratiwi (16) dan Hening Trihandayani (16), di Jembatan Gongseng, RT 10/1, Keluraan Cijantung, berjarak kurang lebih 5,5 kilometer.

Sementara itu, motor Yamaha Mio hitam nopol B 3872 TDR yang dikendarai dua remaja putri tersebut sudah ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Motor sudah ditemukan dari tadi malam," jelas Sutardi.

Dia menambahkan, kejadian bermula ketika dua remaja tersebut melintasi jembatan kali sesaat setelah huan deras mengguyur kawasan tersebut sekitar pukul 17.50 WIB, Sabtu (10/12). Jembatan tersebut diketahui tidak memiliki pengaman di sisi kiri dan kanannya.

Saat peristiwa terjadi, air kali menggenani jembatan setinggi betis orang dewasa. Saat berada di tengah jembatan motor yang ditunggangi keduanya menyenggol batang pohon pisang yang terbawa hanyut air kali.

"Keduanya terjatuh dan langsung terbawa arus sungai. Arus Air saat itu tinggi dan deras," kata Sutardi.

Denanda merupakan warga Yon Kav 7 Kelurahan Baru dan Hening Tri Handayani warga RT 001/RW 011 Kelurahan Cijantung.

(ahy/fjr)

No comments:

Post a Comment