Friday, December 9, 2011

Sondang, Pria yang Bakar Diri di Istana Menangis Saat Didoakan


Sabtu, 10/12/2011 11:41 WIB



Hestiana Dharmastuti - detikNews

Jakarta - Sondang Hutagalung, pria yang bakar diri di depan Istana Merdeka, Jakarta, masih berjuang melewati masa kritis di RSCM. Air mata Sondang jatuh membasahi pipinya saat keluarga dan temannya mendoakan kesembuhannya.

"Kondisinya masih kritis," kata Staf Divisi Advokasi Kontras, Chrisbiantoro, kepada detikcom, Sabtu (10/12/2011).

Keluarga maupun teman-teman Sondang terus memonitor perkembangan kondisi kesehatan mahasiswa Universitas Bung Karno tersebut. "Doakan saja agar bisa melewati masa kritis," ujar Chrisbiantoro.

Menurut dia, Sondang menangis saat keluarga dan teman-temannya mendoakannya.

"Dia non muslim. Waktu itu, kakak dan teman-temannya membacakan doa dan menyanyikan lagu-lagu Gereja. Dia memberikan respons dengan mengeluarkan air mata dari kedua matanya. Benar-benar menangis," cerita Chrisbiantoro.

Dikatakan dia, keluarga masih menunggu hasil tes DNA yang bakal keluar seminggu lagi. Namun demikian, keluarga yakin pria yang nekad bakar diri tersebut Sondang. Orang tua Sondang bahkan masih shock.

"Dari sepatu yang dipakai, itu dibelikan kakaknya. Alis, struktur gigi, keluarga yakin itu Sondang. Wajahnya pun meski sudah terbakar, saya juga yakin 80 persen itu Sondang," kata dia.

Sondang bakar diri di depan Istana pada Rabu 7 Desember 2011. Ia mengalami luka bakar 98 persen dan harapan hidupnya tipis.

(aan/gah)

No comments:

Post a Comment