Sunday, December 11, 2011

Persija Pesta Gol, Sriwijaya Menang Tipis

Minggu, 11/12/2011 22:11 WIB


Lucas Aditya - detiksport

ISL

Jakarta - Dua tuan rumah menuai hasil yang berbeda dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL), Minggu (11/12/2011) ini. Sriwijaya FC menang tipis 2-1 atas PSPS Pekan baru sementara Persiram Raja Ampat dicukur 6-0 oleh Persija Jakarta.

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, tuan rumah Sriwijaya FC sudah unggul 1-0 sejak menit pertama lewat gol yang dictak oleh Keith Jerome Jayamba Gumbs. Sembilan menit kemudian giliran penyerangan anyar 'Laskar Wong Kito', Hilton Moreira yang menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

PSPS baru bisa memperkecil ketertinggalan saat pertandingan menyisakan waktu dua menit melalui gol sepakan Herman Dzumafo. Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Sriwijaya FC pun mampu meraih kemenangan 2-1 atas tamunya.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC mampu menyodok ke peringkat dua klasemen dengan raihan enam angka dari hasil tiga kali bermain. Mengumpulkan nilai sama dengan Persiwa Wamena, tim besutan Kashartadi ini kalah produktivitas gol.

Sedangkan bagi PSPS, hasil ini membuat mereka bertengger di peringkat sembilan klasemen dengan raihan tiga angka dari tiga kali bermain.

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Persiram Raja Ampat yang bertindak sebagai tuan rumah harus puas menerima gelontoran enam gol dari Persija Jakarta.

Hingga paruh babak pertama, Persija sudah unggul tiga gol yang diciptakan oleh Robertino Pugliara, Bambang Pamungkas, dam Johan Juansyah. Di babak kedua anak-anak asuhan Iwan Setiawan ini mampu menambah tiga gol lagi melalui kaki Ramdhani Lestaluhu, Ismed Sofyan, serta ditutup oleh gol dari Rahmat Afandi.

Dengan hasil ini Persiram menjadi tim yang belum sekalipun meraih kemenangan dalam tiga pertandingan. Lebih buruk lagi, anak-anak asuhan Bambang Nurdiansyah ini sudah kebobolan sebelas gol dalam tiga pertandingan.

( din / din )

No comments:

Post a Comment