Sunday, February 26, 2012

Hasil dan Video Highlights Atletico Madrid vs Barcelona [1-2]


TIPS TARUHAN, PREDIKSI dan HASIL SKOR PERTANDINGAN Liga Spanyol
Hasil Pertandingan,- Gol Messi di menit ke-81 menjadi penyelamat Barca. Setelah gol Alvez disamakan oleh Falcao di awal babak kedua, beruntung Barcelona memiliki sang penyerang terbaik dunia. Bermain di Vicente Calderon, Senin dini hari WIB (27/2/2012), Atletico tampil ngotot namun harus mengakui keunggulan tim tamu 2-1 pada akhir laga.

Barcelona sudah membobol gawang Atletico saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Beruntung bagi Atletico, gol itu akhirnya dianulir karena dinilai mengontrol bola dengan tangan saat menerima umpan Alexis Sanchez. Tidak ada peluang bersih milik Barcelona dalam 15 menit awal, dan baru bisa kembali mengancam pada menit ke-21 lewat tendangan keras Xavi, yang masih bisa digagalkan kiper Atletico, Courtois.

Menit ke-36 akhirnya Barcelona pecah kebuntuan. Fabregas dan Messi bekerja sama dengan baik, sebelum mantan kapten Arsenal itu menyodorkan bola pada Alvez yang tinggal mencocor bola kedalam gawang yang kosong.

Atletico tampil lebih baik dan menciptakan dua peluang lewat tendangan jarak jauh Falcao dan tandukan Godin, namun percobaan itu belum ada yang menemukan target akhir. Atletico bereaksi bagus dengan langsung tampil menekan untuk mencetak gol penyeimbang pada menit ke-38. Arda Turan lolos dari penjagaan dan berhasil menusuk ke kotak penalti sebelum memberikan bola pada Falcao, namun Valdes dengan brilian memotong bola sebelum disambut penyerang asal Kolombia itu. Sampai turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu masih bertahan.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Falcao membuktikan dirinya memang tidak salah diboyong oleh Atletico awal musim ini. Penyerang besar itu berhasil menyamakan kedudukan, dan menciptakan gol ke-15 musim ini di La Liga. Sepak pojok Gabi sebenarnya ingin dibuang oleh Busquets namun bola malah jatuh ke kaki Falcao di tiang jauh. Sang penyerang tanpa ampun melepaskan voli yang tak dapat dihalau Valdes. Skor pun imbang 1-1.

Barcelona kurang baik dalam merespon gol Atletico. Meski terus menekan dan ciptakan peluang, tidak ada kreatifitas untuk membongkar pertahanan tuan rumah yang tampil sempurna. Menit ke-67 Sanchez mendapatkan peluang matang, namun tandukannya menerima umpan Alvez masih melayang diatas mistar.

Dua menit kemudian aksi terjadi di sisi lapangan lain. Falcao berhasil memanfaatkan lengahnya pertahanan Barca dan tinggal berhadapan dengan Valdes. Namun kiper kedua Spanyol itu dengan tepat membaca percobaan Falcao yang mencoba mencongkel bola.

Pada babak kedua ini Barcelona tampil mengecewakan dan tampak sangat sulit membongkar pertahanan Atleti. Namun saat terlihat sudah mentok, Messi muncul kembali sebagai penyelamat. Barca mendapatkan tendangan bebas didekat kotak penalti. Dan ketika pemain Atletico sedang mempersiapkan pagar betis, Messi dengan cepat mengambil tendangan yang langsung meluncur ke pojok kiri gawang Courtois.

Meski diprotes sebagian besar pemain Atletico, wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Barcelona unggul atas Atletico 2-1 sembilan menit jelang waktu normal usai. Sampai peluit panjang skor 2-1 untuk Barcelona bertahan.

No comments:

Post a Comment