Wednesday, February 29, 2012

Prediksi Persija vs Mitra Kukar - Liga Indonesia ( 1 Mar 2012 )

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru Tadi Sore
Persija Jakarta vs Mitra Kukar - SUGBK, Jakarta - Kamis, 1 Maret 2012, 15:30 WIB.
Ditahan imbang Persisam Samarinda di laga pertamanya pada 2012 di SUGBK, membuat Persija berhasrat meraih hasil maksimal di laga berikutnya. Mitra Kukar pun siap dilumat. Melawan Mitra Kukar, Kamis (1/3) sore nanti, motivasi Persija Jakarta berlipat. Selain kembalinya Iwan Setiawan ke kursi pelatih kepala Macan kemayoran, hasrat memberikan hasil terbaik bagi pendukungnya, The Jakmania, membuat Bambang 'Bepe' Pamungkas bakal tampil pol-polan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Iwan menyatakan mundur dari kursi pelatih Persija usai ditahan imbang Persisam Samarinda. Bukan lantaran hasil yang kurang memuaskan itu Iwan memilih mundur, melainkan karena kekecewaan Iwan terhadap kepemimpinan wasit Indonesia. Tak dipungkiri, hal itu membuat semangat dan mental bertandingan Macan Kemayoran jatuh. Maklum, selama ini Iwan terbilang mantap sebagai pelatih Persija.

Namun, keputusannya kembali menjadi pelatih kepala Macan Kemayoran diyakini akan mengembalikan semangat tempur Persija. Terlebih, pada laga kontra Persisam yang notabene pertandingan kandang pertama Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Bepe dkk gagal meraih poin penuh untuk dipersembahkan bagi suporternya, The Jakmania.

"Terus terang, kami ingin memberikan yang terbaik bagi The Jak. Itu sedikit bnyak mempengaruhi permainan pemain karena mereka tertekan untuk memberikan yang terbaik bagi The Jak yang selalu meberikan yang terbaik bagi kami. Sebab, saat pemain tertekan, terkadang mereka sulit menampilkan permainan terbaik mereka. Tapi saya harap mereka mampu mengatasi hal itu," tandas Iwan seusai latihan Rabu (29/2) pagi di SUGBK.

"Kehilangan poin maksimal saat melawan Persisam pun membuat kami harus meraih hasil maksimal saat meladeni Mitra Kukar. Pertandingan itu harus jadi momen kebangkaitan kami," ujar Iwan lebih lanjut.

Pada latihan itu sendiri, Iwan fokus melatih variasi serangan dan penyelesaian akhir yang dinilai masih kurang maksimla. "Kami terus menasah variasi serangan kmai, terlebih soal penyelesaian akhir," ujar Iwan.

Sementara itu Iwan pun menegaskan, absennya 3 pilar utama mereka, Andritany Ardiyasa, Hasyim Kipuw, dan Fabiano tidak akan banyak emmpengaruhi kekuatan Macan Kemayoran. Beberapa alternatif nama pun telah disiapkan.

"Untuk mengganti Andritany, ada Galih Sudaryono. Pengganti Hasyim ada Amarzukih. Sdangkan pengisi posisi lowong yang ditinggalkan Fabiano Kami masih memiliki memiliki Ngurah Wahyu Tristiana," tutur Iwan.

Dan bicara soal kekuatan tim lawan, Iwan tak mau anggap remeh. Mitra Kukar, menurut Iwan, adalah salah satu tim terkuat di Indonesia dengan mayoritas pemain yang berpengalaman membela timnas.

Sementara itu, Mitra Kukar sudah siap meladeni permainan anak-anak Macan Kemayoran sore nanti. Assisten pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardoks menyatakan timnya akan mengandalkan duet Marcus Bent dan Jajang Mulyana untuk menggedor pertahanan Persija.

Selain itu, Sukardi berharap para pemainnya dapat meniru Persisam Samarinda yang bermain disiplin sehingga mampu mengimbangi tuan rumah Persija.

“Persisam itu kemarin bagus. Motivasinya tinggi dan pressing semua pemainnya disiplin. Saya berharap tim kita juga melakukan pressing dan lebih disiplin lagi. Dan yang terpenting, pemain kita jangan terlalu percaya diri,” pesan Sukardi.



Head to Head Persija Jakarta vs Mitra Kukar :
Kedua tim belum pernah bertemu

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta :
26 Feb 2012 : Persija vs Persisam 0-0 (ISL)
19 Feb 2012 : Arema Indonesia vs Persija 1-1 (ISL)
15 Feb 2012 : Persela vs Persija 2-2 (ISL)
07 Feb 2012 : Persija vs Persipura 1-0 (ISL)
03 Feb 2012 : Persija vs Persiwa 1-2 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Mitra Kukar :
17 Feb 2012 : Persisam vs Mitra Kukar 1-2 (ISL)
05 Feb 2012 : Mitra Kukar vs Arema Indonesia 2-2 (ISL)
02 Feb 2012 : Mitra Kukar vs Persela 2-0 (ISL)
25 Jan 2012 : Persiba vs Mitra Kukar 3-1 (ISL)
21 Jan 2012 : Gresik United vs Mitra Kukar 1-2 (ISL)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Persija Jakarta : Galih Sudaryono - Leo Saputra, Emuejeraye Precious, Delton Stevano, Ismed Sofyan, Sahroni, Ramdani Lestaluhu, Robertino Pugliara, Pedro Javier, Bambang Pamungkas, Rachmat Afandi.

Mitra Kukar : Joice Sorongan - Isnan Ali, Hamka Hamzah, Pierre Njanka, Saiji Kaneko, Fadhil, Nemanja Obric, Ahmad Bustomi, Marcus Bent, Zulham M.Zamrun, Jajang Mulyana.

No comments:

Post a Comment