Sunday, February 26, 2012

Hasil dan Video Highlights Cardiff vs Liverpool [2-2] + Penalti



Hasil Pertandingan,- Liverpool akhirnya keluar sebagai Piala Liga setelah berhasil mengalahkan Cardif City dengan skor 2-2 (5-4) dalam drama adu tendangan penalti. Final Piala Liga antara Cardiff City dan Liverpool berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (26/2/20112).

Babak pertama baru berjalan dua menit, Liverpool nyaris mencetak gol. Sepakan melengkung Glen Johnson dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang. Menit ke-11, giliran Cardiff yang memiliki peluang. Tendangan Kenny Miller dari dalam kotak penalti masih jauh dari sasaran. Cardiff mampu mengejutkan Liverpool dimana mereka berhasil mencetak gol pertama di menit ke-19. Menerima umpan terobosan dari Miller, denga tenang Josep Mason menendang bola ke gawang tanpa mampu diantisipasi oleh kiper Liverpool, Pepe Reina.

Liverpool mencoba membalas. Tendangan spekulasi jarak jauh yang dilepaskan Carroll di menit ke-24 melambung tinggi di atas gawang Cardiff. Kembali tendangan jarak jauh dilakukan para pemain Liverpool. Kali ini giliran Charlie Adam yang melakukannya di menit ke-32. Lagi-lagi arahnya masih jauh dari sasaran. Menit ke-44, sundulan Daniel Agger memanfaatkan tendangan bebas Steven Gerrard masih bisa diamankan oleh kiper Cardiff, Heaton. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangannya. Suarez langsung mengancam gawang Cardiff di menit ke-49. Tendangan menyilangnya masih mampu diselematkan dengan baik oleh Heaton.

Liverpool akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-60. Sundulan Suarez di depan gawang masih membentur tiang. Bola liar langsung diteruskan tendangan keras yang dilepaskan oleh Skrtel.

Cardiff nyaris mencetak gol kedua di menit ke-83 ketika sundulan Turner di tiang jauh masih melebar tipis di kanan gawang Reina. Lima menit berselang, giliran sepakan Miller di dalam kotak penalti masih terlalu tinggi di atas mistar. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Pertandingan akan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Di babak pertama perpanjangan waktu, Liverpool langsung mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Menit ke-92, sundulan Suarez dari sepak pojok Gerrard masih mampu dibuang pemain Cardiff dari garis gawang. Menit ke-103, giliran sundulan Carroll dari sepak pojok Downing yang belum menemui sasaran. Menit ke-105, sepakan Bellamy dari luar kotak penalti masih sedikit melambung di atas mistar gawang Cardiff. Skor 1-1 tak berubah hingga babak pertama perpanjangan waktu usai.

Di babak kedua perpanjangan waktu, Liverpool mampu mencetak gol di menit ke-108 ketika tendangan Kuyt dari dalam kotak penalti gagal dihadang Heaton. Tak mau menyerah, Cardiff terus menekan pertahanan Liverpool. Hasilnya positif. Mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-118 melalui sepakan Ben Turner dari kemelut yang terjadi di depan gawang Liverpool.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. Pertandingan akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Dalam adu tendangan penalti, Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-4. Dua penendang Liverpool gagal melakukan tugasnya dengan baik, yakni Gerrard dan Adam. Sedangkan pemain Cardiff yang gagal melakukan tendangan penalti adalah Miller, Gestede dan Anthony Gerrard.

No comments:

Post a Comment