Saturday, March 31, 2012

Prediksi Newcastle Vs Liverpool – Liga Inggris (1 Apr 2012)


Lawatan Liverpool ke kandang Newcastle United dalam lanjutan kampanye Liga Primer Inggris, Minggu (1/4) malam hari nanti, akanmenjadi momen emosional bagi Andy Carroll. Striker 23 tahun itu untuk pertama kalinya akan menginjak Sports Direct Arena setelah hengkang ke Liverpool pada awal 2011 silam.
Meskipun The Magpies masih memiliki tempat khusus di hatinya, Carroll menyumbang gol untuk Liverpool dan berharap seluruh pendukung The Magpies tidak membencinya, karena Carroll begitu menghormati mantan klubnya itu.
Memang setelah meninggalkan Newcastle, Carroll tak lantas melupakan bekas klubnya tersebut. Dia mengaku menjadi salah satu suporter The Magpies, setiap kali ada pertandingan Newcastle, Carroll pun masih dengan senang hati memantaunya. Dia juga bangga dengan capaian Newcastle musim ini. Namun prestasi Newcastle itu justru membuatnya gugup bertemu dengan Newcastle.
Menurut Manajer Liverpool Kenny Dalglish, apa yang dirasakan Carroll itu sangat wajar. Yang aneh justru jika dia sama sekali tidak nervous bertemu Newcastle. Kenny Dalglish juga berharap pasukannya bisa memetik angka sempurna. Ini menjadi salah satu kesempatan untuk memperbaiki performa mereka yang dalam beberapa pekan terakhir mengalami penurunan di Liga Primer. Dari dua laga terakhir+ klub yang dikapteni Steven Gerrard itu menuai kekalahan.
Dalglish sadar, menghadapi Newcastle tentu tidak mudah, apalagi mereka membukukan hasil positif musim ini. Penampilan Newcastle musim ini memang tak boleh diremehkan. Tim besutan Alan Pardew itu sukses menebar ancaman bagi klub raksasa Inggris. Bahkan pada awal musim performa mereka bisa dikatakan fantastis. Dan sekarang, mereka masih menjaganya dengan sempurna.
The Magpies saat ini duduk di peringkat 6 klasemen sementara dengan koleksi 50 angka. Mereka unggul delapan angka dari The Reds yang ada di urutan ke-7. Namun begitu Pardew sama sekali tidak mau terbuai dengan prestasi Demba Ba dan kawan-kawan. Masih ada target yang harus mereka capai. Salah satunya adalah ingin ambil bagian di kompetisi Eropa musim depan.
Untuk mewujudkan target itu, salah satu langkah yang harus mereka lakukan adalah mengalahkan Liverpool. Namun Pardew juga sadar bahwa itu tidak mudah, apalagi tim tamu akan mengandalkan Carroll. Pardew yakin Carroll akan menjadi masalah bagi timnya. Untuk itu dia sudah menyiapkan senjata untuk meredam pergerakan Andy Carroll.
Head to Head Newcastle United vs Liverpool :
30 Des 2011 : Liverpool vs Newcastle 3-1 (EPL)
01 Mei 2011 : Liverpool vs Newcastle 3-0 (EPL)
12 Des 2010 : Newcastle vs Liverpool 3-1 (EPL)
03 Mei 2009 : Liverpool vs Newcastle 3-0 (EPL)
28 Des 2008 : Newcastle vs Liverpool 1-5 (EPL)
Lima Pertandingan Terakhir Newcastle United :
25 Mar 2012 : West Bromwich vs Newcastle 1-3 (EPL)
18 Mar 2012 : Newcastle vs Norwich City 1-0 (EPL)
12 Mar 2012 : Arsenal vs Newcastle 2-1 (EPL)
04 Mar 2012 : Newcastle vs Sunderland 1-1 (EPL)
25 Feb 2012 : Newcastle vs Wolves 2-2 (EPL)
Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :
24 Mar 2012 : Liverpool vs Wigan 1-2 (EPL)
21 Mar 2012 : QPR vs Liverpool 3-2 (EPL)
18 Mar 2012 : Liverpool vs Stoke 2-1 (FA)
13 Mar 2012 : Liverpool vs Everton 3-0 (EPL)
10 Mar 2012 : Sunderland vs Liverpool 1-0 (EPL)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :
Newcastle : Krul – Coloccini, Simpson, Williamson, Perch, Cabaye, Guthrie, Ben Arfa, Gutierrez, Cisse, Debam Ba.
Liverpool : Reina – Enrique, Carragher, Skrtel, Kelly, Downing, Spearing, Gerrard, Henderson, Suarez, Carroll.

No comments:

Post a Comment