Saturday, March 31, 2012

Prediksi Tottenham Vs Swansea – Liga Inggris (1 Apr 2012)


Pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, mengaku cemas jelang laga kandang kontra Swansea City di White Hart Lane, Minggu (1/4) malam hari nanti. Pemicunya permasalahan adalah kondisi psikologis Luka Modric.
Redknapp menilai konsentrasi Modric kemungkinan akan terganggu saat tampil di lapangan. Gelandang asal Kroasia itu berpotensi tanpa sadar memikirkan tawaran untuk pindah ke Manchester City . Itu menyusul pernyataan Roberto Mancini yang mengakui kapasitasnya. Pujian Mancini bisa diartikan sebagai undangan bagi Modric untuk merapat ke Etihad Stadium.
Man City memang belum mengeluarkan tawaran resmi. Namun Redknapp menilai hal ini bisa menimbulkan efek tersendiri bagi Modric. Bukan tidak mungkin niat Modric untuk meninggalkan Tottenham bertambah besar. Maklum sebelumnya dia juga sempat menyatakan ingin pergi ketika Chelsea dan Manchester United (MU) mengajukan proposal.
Redknapp jelas ikut terkena imbasnya. Ini membuat rencananya untuk mempertahankan Modric semakin sulit. Padahal dia bermaksud memperpanjang kontrak pemain berusia 26 tahun itu setidaknya untuk satu tahun ke depan. Pasalnya mantan pelatih Portsmouth tersebut masih membutuhkan jasanya.
Hal ini juga membuat Redknapp dalam dilema. Dia belum tahu apakah akan menurunkan Modric nanti malam. Dia cemas Modric tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya jika tetap dimainkan. Padahal laga menghadapi sangat penting bagi Tottenham lantaran menentukan posisi di klasemen.
Tottenham harus memetik poin penuh demi menjaga peluang merebut tiket otomatis ke Liga Champions. Tuan rumah saat ini menempati posisi keempat dan hanya tertinggal tiga poin dari Arsenal. Sebaliknya, kekalahan bakal mengancam posisi mereka mengingat Tottenham hanya unggul dua angka dari Chelsea yang sudah memainkan 1 lebih banyak laganya.
Karena itu Redknapp membutuhkan pemain yang benar-benar siap tampil. Artinya, dia bisa saja memarkir sementara Modric. Potensi itu cukup besar terjadi. Redknapp juga pernah mencadangkan Modric selama beberapa pertandingan saat awal musim lantaran Chelsea ingin merekrutnya. Pasalnya konsentrasi Modric jadi terpecah akibat tawaran tersebut. Beruntung beban Redknapp sedikit berkurang lantaran gelandang Aaron Lennon sudah kembali bugar. Dia bisa dijadikan alternatif seandainya kondisi Modric tidak memungkinkan untuk bertanding.
Di lain pihak, Swansea City datang ke London dalam keadaan siap menghadapi tuan rumah. The Swans optimistis bisa pulang membawa kemenangan. Pasukan Brendan Rodgers itu tidak mau menyia-nyiakan kerja keras yang dilakukan sejak awal musim. Maklum, Swansea telah mencatat hasil bagus dengan masuk 10 besar untuk pertama kali di level tertinggi sistem kompetisi sepak bola Inggris sejak 1983. Kemenangan juga jadi misi utama Swansea demi mengobati luka akibat dikalahkan Everton 0-2.
Head to Head Tottenham Hotspur vs Swansea City :
31 Des 2011 : Swansea vs Tottenham 1-1 (EPL)
12 Feb 1983 : Tottenham vs Swansea 1-0 (EPL)
02 Okt 1982 : Swansea vs Tottenham 2-0 (EPL)
05 Mei 1982 : Tottenham vs Swansea 2-1 (EPL)
22 Sep 1981 : Swansea vs Tottenham 2-1 (EPL)
Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur :
27 Mar 2012 : Tottenham vs Bolton 3-1 (FA)
24 Mar 2012 : Chelsea vs Tottenham 0-0 (EPL)
21 Mar 2012 : Tottenham vs Stoke 1-1 (EPL)
10 Mar 2012 : Everton vs Tottenham 1-0 (EPL)
07 Mar 2012 : Tottenham vs Stevenage 3-1 (FA)
Lima Pertandingan Terakhir Swansea City :
24 Mar 2012 : Swansea vs Everton 0-2 (EPL)
17 Mar 2012 : Fulham vs Swansea 0-3 (EPL)
11 Mar 2012 : Swansea vs Manchester City 1-0 (EPL)
03 Mar 2012 : Wigan vs Swansea 0-2 (EPL)
26 Feb 2012 : Stoke vs Swansea 2-0 (EPL)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :
Tottenham : Friedel – Assou-Ekotto, King, Gallas, Walker, Bale, Parker, Modric, Kranjcar, Van der Vaart, Adebayor.
Swansea : Vorm – Williams, Taylor, Caulker, Rangel, Britton, Sinclair, Routledge, Allen, Sigurdsson, Graham.

No comments:

Post a Comment