Saturday, March 31, 2012

Prediksi Osasuna vs Real Madrid - 1 Apr 2012 - Liga Spanyol



Denting jam di Santiago Bernabeu mendadak berbunyi nyaring. Usai membantai APOEL Nicosi` 0-3 di leg pertama perempat final Liga Championstengah pekan kemarin, kini Real Madrid mesti kembali bersiap. Mereka harus melawat ke Estadio Reyno de Navarra, kandang Osasuna, Minggu (1/4) dini hari WIB nanti.

Karim Benzema dan konco-konco tentu masih ingat tragedi kekalahan musuh bebuyutannya, Barcelona, saat menyambangi Pamplona, pertengahan Februari lalu. Blaugrana menyerah 3-2 lewat sepasang gol Dejan Lekic dan sebiji gol Raul Garcia.

"Mereka (Real Madrid) difavoritkan meraih tiga angka penting dalam perebutan gelar juara La Liga. Tapi, kami tak akan menyerah begitu saja," ujar pemain belakang Osasuna, Miguel Flano.
Osasuna menjadi klub kedua yang mengalahkan Barca setelah Getafe lebih dulu melakukannya pada akhir November tahun lalu. Kekalahan dari Osasuna membuat Lionel Messi bersama teman-temannya kala itu kian jauh tertinggal dari El Real di puncak klasemen.

Mimpi buruk inilah yang akan dihindari tim besutan Jose Mourinho. Cukup sudah dua hasil imbang secara beruntun yang diraih timnya hingga keunggulan 10 poin dari Los Azulgrana menyusut menjadi enam angka saat ini.

The Special One mesti jeli merancang skuadnya usai lelah berlaga di Liga Champions. Buruknya kondisi kebugaran pemain akan berdampak pada menurunnya konsentrasi di atas lapangan nantinya. Laga kontra APOEL Nicosia tentu telah menyita tenaga dan konsentrasi Los Blancos.

Kemenangan tentunya akan melebarkan jarak mereka dengan sang juara bertahan menjadi sembilan angka. Setidaknya beberapa jam sebelum pasukan Pep Guardiola menjamu Athletic Bilbao di Nou Camp.

Wakil Basque itu pastinya kelelahan. Hanya dua hari sebelumnya, mereka harus melawat ke Veltins-Arena, kandang Schalke 04 dalam duel leg pertama perempat final Liga Europa. Mereka juga kalah tiga kali dan sekali imbang dalam empat laga terakhir di Liga Spanyol.

Alvaro Arbeloa mengingatkan kalau Real Madrid saat ini sudah jauh lebih solid sebelum menelan dua hasil imbang secara beruntun dari Malaga dan Villarreal. Itu semua diperoleh setelah seluruh pemain melakukan evaluasi bersama pelatih langsung di kamar ganti El Madrigal.

Sementara itu pemain belakang Osasuna, Miguel Flano, menilai dengan skuad yang punya kedalaman, lini pertahanan yang solid, serta barisan serang yang tajam, Real Madrid bisa sangat berbahaya. Namun bagi Flano, Osasuna tak akan tinggal diam dengan tak akan memberikan kesempatan kepada Los Merengues untuk mengembangkan permainan.

Apa yang disampaikan Flano sangat wajar. Osasuna adalah salah satu tim La Liga yang seringkali menyulitkan Real Madrid, meski Madrid mampu membantai Osasuna 7-1 pada pertemuan terakhirnya di Bernabeu. Madrid tidak pernah mengalahkan Osasuna di Irunea sejak 2007/2008. Terakhir kali Madrid mengalahkan Osasuna di Irunea, pada bulan Mei 2008, dengan skor 2-1. 

Selain itu, Osasuna juga belum terkalahkan dari enam laga terakhirnya di La Liga, meraih tiga kemenangan dan tiga imbang. Rekor kandang Osasuna sejauh ini cukup konsisten, baru menelan dua kekalahan kandang musim ini. Dari empat laga kandang terakhir, Osasuna meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Head to Head Osasuna vs Real Madrid :
06 Nov 2011 : Real Madrid vs Osasuna 7-1 (La Liga)
31 Jan 2011 : Osasuna vs Real Madrid 1-0 (La Liga)
12 Sep 2010 : Real Madrid vs Osasuna 1-0 (La Liga)
03 Mei 2010 : Real Madrid vs Osasuna 3-2 (La Liga)
04 Jan 2010 : Osasuna vs Real Madrid 0-0 (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Osasuna :
25 Mar 2012 : Levante vs Osasuna 0-2 (La Liga)
21 Mar 2012*: Osasuna vs Getafe 0-0 (La Liga)
18 Mar 2012 : Real Zaragoza vs Osasuna 1-1 (La Liga)
12 Mar 2012 : Osasuna vs Athletic Bilbao 2-1 (La Liga)
04 Mar 2012 : Mallorca vs Osasuna 1-1 (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid :
28 Mar 2012 : APOEL vs Real Madrid 0-3 (Champions)
25 Mar 2012 : Real Madrid vseal Sociedad 5-1 (La Liga)
22 Mar 2012 : Villarreal vs Real Madrid 1-1 (La Liga)
19 Mar 2012 : Real Madrid vs Malaga 1-1 (La Liga)
15 Mar 2012 : Real Madrid vs CSKA Moscow 4-1 (Champions)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Osasuna : Fernandez - Damia, Flano, Roversio, Bertran, Garcia, Punal, Cejudo, Loe, Nino, Manuel.

Real Madrid : Casillas - Ramos, Varane, Arbeloa, Marcelo, Alonso, Khedira, Kaka, Ronaldo, Higuain, Benzema.



viva-bola.com

No comments:

Post a Comment