Tuesday, March 27, 2012

Prediksi Tottenham vs Bolton (Lanjutan) - 28 Mar 2012 - FA Cup





Tottenham Hotspur akan kembali melanjutkan laga perempatfinal Piala FA melawan Bolton Wanderers di Stadion White Hart Lane, Rabu (28/3) dini hari WIB nanti. Bolton dan Tottenham memutuskan laga tetap digelar kendati sebelumnya pihak Bolton berniat mundur. Bolton ingin menghormati Muamba yang sempat kolaps akibat serangan jantung saat tampil melawan Tottenham di White Hart Lane, Sabtu (17/3) lalu.

Sepuluh hari sebelumnya, pertandingan di antara mereka dihentikan di menit ke-41 di saat kedudukan seimbang 1-1. Gareth Bale
"Dengan membaiknya kondisi Muamba membuat kami termotivasi. Kami mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali bertanding," kata Owen Coyle kepada Independent.
melakukan gol bunuh diri di menit keenam dan Spurs akhirnya menyamakan kedudukan lima menit kemudian melalui sundulan Kyle Walker. Di menit ke-41, gelandang Bolton Fabrice Muamba kolaps di lapangan. Ia menderita gagal jantung, dan secara medis telah meninggal selama*72 jam. Ia berhasil diselamatkan oleh tim dokter yang memberikan perawatan intensif di London Chest Hospital.

Partai ini tentu menjadi peluang bagi Tottenham untuk melangkah ke semifinal dan mengincar trofi. Melaju ke semifinal Piala FA di Wembley bisa jadi multivitamin pengatrol mental Tottenham yang sedang drop. Syaratnya, Tottenham harus melewati hadangan Bolton Wanderers. Ya, Tottenham belum pernah menang dalam 5 laga teranyarnya di Liga Primer. Terakhir mereka hanya bermain imbang tanpa gol dengan Chelsea. Akibatnya posisinya tergeser Arsenal dan kini Tottenham harus menerima duduk di baris ke-4 klasemen.

Tapi secara garis besar, kedua kubu akan berlaga secara sportif untuk kesembuhan Muamba, walau sebenarnya Bolton masih dihantui problem psikologis. Peristiwa buruk yang menimpa Fabrice Muamba terus membayangi pasukan Owen Coyle. Namun menurut manajer Bolton Owen Coyle, Muamba sudah bisa beraktivitas meskipun masih dirawat di rumah sakit. Setidaknya ia bisa menonton lewat televisi, dan ia akan melakukannya untuk memberi semangat pada rekan-rekannya.

Coyle juga menambahkan, pertemuan ini akan menjadi kesempatan bagi Bolton untuk menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada para pendukung Tottenham, juga staf medis Tottenham, yang cepat memberikan pertolongan dan dukungan saat Muamba kolaps. Tapi pastinya Bolton juga tidak akan memberikan kemenangan begitu saja kepada Tottenham.

Modal kemenangan 2-1 atas Blackburn Rovers pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (24/3) kemarin, semakin mempertegas Bolton bakal juga main habis-habisan. Hasil tersebut membuat Bolton keluar dari zona degradasi. Pencetak dua gol kemenangan Bolton David Wheater mendedikasikan kemenangan tersebut untuk Muamba. Mereka juga terobsesi menjuarai Piala FA musim ini.

Pelatih Tottenham, Harry Redknapp sadar bahwa dia tidak akan mendapatkan kemenangan dengan mudah, walaupun obsesinya adalah menjuarai Piala FA. Laga ini akan menjadi ajang peertaruhan Redknapp. Sebab beberapa pihak menuding merosotnya performa Tottenham lantaran terpecahnya konsentrasi sang arsitek antara memilih klub atau menerima pinangan timnas Inggris menggantikan Fabio Capello. Jika kembali kandas dari Bolton, bukan tak mungkin cemoohan tersebut bakal makin keras terdengar.
Head to Head Tottenham Hotspur vs Bolton Wanderers :
03 Des 2011 : Tottenham vs Bolton 3-0 (EPL)
05 Feb 2011 : Tottenham vs Bolton 2-1 (EPL)
06 Nov 2010 : Bolton vs Tottenham 4-2 (EPL)
01 Mei 2010 : Tottenham vs Bolton 1-0 (EPL)
25 Feb 2010 : Tottenham vs Bolton 4-0 (FA)

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur :
24 Mar 2012 : Chelsea vs Tottenham 0-0 (EPL)
21 Mar 2012 : Tottenham vs Stoke 1-1 (EPL)
10 Mar 2012 : Everton vs Tottenham 1-0 (EPL)
07 Mar 2012 : Tottenahm vs Stevenage 3-1 (FA)
04 Mar 2012 : Tottenham vs Man United 1-3 (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Bolton Wanderers :
24 Mar 2012 : Bolton vs Blackburn 2-1 (EPL)
10 Mar 2012 : Bolton vs QPR 2-1 (EPL)
03 Mar 2012 : Man City vs Bolton 2-0 (EPL)
25 Feb 2012 : Chelsea vs Bolton 3-0 (EPL)
18 Feb 2012 : Millwall vs Bolton 0-2 (FA)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Tottenham Hotspur : Cudicini - Assou-Ekotto, King, Kaboul, Walker, Bale, Modric, Parker, Lennon, Adebayor, Defoe.

Bolton Wanderers : Bogdan - Steinsson, Ricketts, Wheater, Ream, Petrov, Davies, Reo-Coker, Pratley, Ngog, Miyaichi.


sumber : Viva-bola.com

No comments:

Post a Comment