Sunday, March 4, 2012

AV-Bye! Pemecatan Seharga 50 Juta Poundsterling





Kebersamaan Andre Villas-Boas dengan Chelsea harus berakhir secara dini, belum genap satu musim pria yang digadang-gadang sebagai The Next Special One itu harus rela dibebastugaskan hari Minggu (04/04) malam.

Villas-Boas yang datang dari Porto pada Juni 2011, harus membayar mahal dengan kurang suksesnya Chelsea di liga utama Inggris dengan hanya menempati posisi kelima klasemen sementara hingga pekan ke-27 dan besar kemungkinan bakal tersingkir dari ajang Liga Champion musim ini setelah kalah 1-3 di Napoli pada pertandingan leg pertama 16 besar.

Selain itu pelatih berusia 34 tahun itu juga dianggap tidak cocok dengan beberapa pemain senior Chelsea termasuk pemain tengah Inggris Frank Lampard, rapornya kian merah setelah ia hanya sekali menang dalam tujuh pertandingan terakhir The London Blues.

Dan tahukah Anda? Keputusan pemecatan yang diambil Roman Abramovichkepada pegawainya asal Portugal itu bernilai sangat wah, totalnya senilai 50 Juta Poundsterling. Angka yang sama dengan pembelian Fernando Torres yang hingga kini juga belum menuai hasil mumpuni.

Berikut ini adalah rinciannya, Juni silam Roman harus menebus AVB senilai 13,3 Juta Poundsterling dari Porto. Kemudian 10 Juta Poundsterling lagi wajib dibayar sebagai kompensasi pemutusan kontrak si pendahulunya, Carlo Ancelotti, beserta staf-stafnya.

Namun ternyata kesepakatan 3 tahun Chelsea dengan AVB yang bernilai 90.000 Pounds per pekannya, hanya bertahan sebanyak 36 pekan. AVB telah mengantungi 3,5 Juta Pounds dari 40 laga yang ia pimpin.

Dan Roman masih harus menanggung, sisa kesepakatan 11 Juta Poundsterling atas keputusan pemberhentian si pelatih itu hari kemarin malam, Minggu (04/03) waktu Inggris. keputusan lain adalah ditunjuknya Roberto Di Matteo, sebagai caretaker posisi manajer The Blues hingga akhir musim.

"Andre Villas-Boas hari ini resmi dibebastugaskan oleh klub sepakbola Chelsea, pengurus cukup merasa kecewa karena hubungan ini harus berakhir lebih awal,"

"Sialnya hasil dan penampilan tim tidak bagus dan tidak menunjukkan tanda perbaikan musim ini. Klub masih memiliki pertandingan tahap berikutnya di Liga Champion dan Piala FA, dan kami masih punya tantangan untuk melangkah ke posisi empat klasemen liga utama Inggris, dan kami akan berusaha untuk tetap bersaing sebisa mungkin," demikian pernyataan Chelsea di situs mereka.


Sumber: bola.net

No comments:

Post a Comment