Wednesday, March 21, 2012

Prediksi QPR Vs Liverpool (Liga Inggris – 22 Mar 2012)


 
Liverpool berharap masih terbuka peluangnya untuk bisa bersaing dalam perebutan tiket liga Champions musim depan. Walau peluang untuk itu semaki tipis, mereka masih belum lempar handuk. Mereka ingin performa positif di ajang Piala Carling dan Piala FA dapat menular di ajang Liga Primer. Untuk itu klub Merseyside itu membidik kemenangan pada kunjungan ke Loftus Road untuk menghadapi Queens Park Rangers (QPR), Kamis (22/3) dinihari WIB nanti.
Perjalanan Liverpool musim ini memang ibarat dua kisah berbeda. Di*Liga Primer, The Reds kurang dominan. Mereka seperti tidak mampu bersaing dengan tim papan atas Inggris lainnya, mereka terlempar dari jajaran 4 besar. Saat ini Liverpool menempati peringkat 7 dengan 42 poin. Tertinggal 10 poin dari Arsenal yang berada di peringkat 4, batas lolos Liga Champions.
Tapi, situasi itu bertolak belakang dicatat pada partisipasi Liverpool di Piala Carling dan Piala FA. Steven Gerrard dan kawan-kawan sukses memenangkan Piala Liga bulan lalu. Pencapaian itu berlanjut di Piala FA. Mereka baru saja memesan tiket semifinal seusai menyingkirkan Stoke City 2-1, Minggu (18/3) kemarin.
Kini, Liverpool berambisi melanjutkan performa impresif tersebut. Kemenangan atas QPR dibutuhkan agar target utama, yakni lolos Liga Champions musim depan bisa tercapai, walau sebenarnya tiket Liga Eropa musim depan sudah dalam genggaman paska juara Piala Carling. Untuk itu ambisi The Reds membekuk QPR sangat besar. Maklum, sudah dua musim beruntun mereka tidak berpartisipasi di Liga Champions.
Kegagalan mengikuti ajang bergengsi itu selama tiga tahun jelas tidak dapat diterima. Sebab, Liverpool merupakan pengoleksi gelar terbanyak Piala/Liga Champions dari Inggris. Perolehan lima trofi mereka hanya kalah dari AC Milan (7) dan Real Madrid (9). Dalglish menilai Liverpool punya kapabilitas memenuhi misi tersebut. Pasalnya, kepercayaan diri para pemain telah tumbuh menyusul pencapaian di Piala Liga dan Piala FA.
Di atas kertas, kemenangan semestinya mudah untuk didapat. Maklum, Liverpool mampu memetik 29 kemenangan pada 41 pertemuan melawan The Hoops —julukan QPR. Tapi catatan tersebut tentu bukan berarti mereka otomatis menumbangkan tuan rumah. Semangat QPR menghindari degradasi berpotensi merepotkan Liverpool pada pertandingan ini.
Pada pertemuan pertama bulan Desember lalu, Liverpool kerepotan menjinakkan QPR di Anfield. Mereka hanya menang tipis 1-0. Terdampar di peringkat 18 dengan 22 poin, akan memberikan energi tambahan bagi QPR. Tentu saja QPR juga berkeinginan membidik hasil penuh demi keluar zona berbahaya.
Head to Head Queens Park Rangers vs Liverpool :
10 Des 2011 : Liverpool vs QPR 1-0 (EPL)
11 Feb 1996 : QPR vs Liverpool 1-1 (EPL)
30 Ags 1995 : Liverpool vs QPR 1-0 (EPL)
Lima Pertandingan Terakhir Queens Park Rangers :
10 Mar 2012 : Bolton vs QPR 2-1 (EPL)
03 Mar 2012 : QPR vs Everton 1-1 (EPL)
25 Feb 2012 : QPR vs Fulham 0-1 (EPL)
11 Feb 2012 : Blackburn vs QPR 3-2 (EPL)
04 Feb 2012 : QPR vs Wolves 1-2 (EPL)
Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :
18 Mar 2012 : Liverpool vs Stoke 2-1 (FA)
13 Mar 2012 : Liverpool vs Everton 3-0 (EPL)
10 Mar 2012 : Sunderland vs Liverpool 1-0 (EPL)
03 Mar 2012 : Liverpool vs Arsenal 1-2 (EPL)
26 Feb 2012 : Cardiff City vs Liverpool 2-2 (Carling)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :
QPR : Kenny – Hill, Traore, Ferdinand, Onouha, Diakite, Derry, Barton, Wright-Phillips, Cisse, Zamora.
Liverpool : Reina – Enrique, Carragher, Skrtel, Johnson, Downing, Spearing, Gerrard, Henderson, Carroll, Suarez.

No comments:

Post a Comment