Saturday, March 3, 2012

Review: Juventus Tertahan di Kandang Sendiri





Review: Juventus Tertahan di Kandang SendiriJuventus gagal mendekati AC Milan di puncak Klasemen setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Chievo di Juventus Stadium, Minggu (04/3) dini hari.

Terlecut dengan kemenangan Milan beberapa saat sebelum pertandingan ini digelar, Juventus tampil ngotot sejak menit pertama. Alhasil, hanya butuh 18 menit bagi Bianconeri untuk bisa unggul dari Chievo melalui gol yang diciptakan oleh Paolo De Ceglie. Berawal dari tendangan bebas Andrea Pirlo yang kemudian Giorgio Chiellini. Bola tandukan Chiellini sempat mengenai tiang gawang sebelum akhirnya disambut oleh De Ceglie guna melesakkan bola ke gawang Chievo.

Usai unggul, Juve semakin mendominasi jalannya pertandingan. Mirko Vucinichampir saja menggandakan keunggulan andai tembakannya di menit ke-27 tidak membentur pemain lawan.

Di akhir babak pertama, Juve mendapat tekanan dari tim tamu. Meski begitu,Bianconeri berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua Chievo bermain lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Tim tamu membuka peluang melalui tendangan bebas Acerbis yang sayangnya masih bisa diselamatkan dengan gemilang oleh Buffon. Chievo kembali memborbardir pertahanan Juve, sayangnya kedisiplinan pemain Bianconerimasih mampu menjaga gawang Buffon agar tidak kebobolan.

Usaha Chievo untuk bisa mengejar ketertinggalan akhirnya menuai hasil di menit ke-76 melalui tendangan mendatar Boukary Drame memanfaatkan bola dari Moscardelli.

Setelah berhasil dikejar, Juve mencoba bangkit dan kembali melakukan serangan. Del Piero yang masih sebagai pemain pengganti hampir saja menjadi mencetak gol untuk Juve andai tembakannya tidak melebar, sebagaimana tembakan Pirlo. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Juve gagal mendekati AC Milan di puncak klasemen. Kedua tim kini terpaut 3 angka dengan Juve masih menyisakan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Juventus : Buffon; Lichtsteiner (Del Piero 78'), Barzagli (Bonucci 41'), Chiellini, De Ceglie; Padoin, Pirlo, Marchisio (Caceres 72'); Giaccherini, Matri, Vucinic.

Chievo : Sorrentino; Sardo, Andreolli, Acerbi, Drame; Bradley, Rigoni, Luciano (Hetemaj 64'); Thereau, Sammarco (Moscardelli 64'); Paloschi.bola.net

No comments:

Post a Comment