Friday, March 2, 2012

Unggul Pengalaman, 'Setan Merah' Diyakini Juara

FOTO:(Getty Images) Manchester City dan Manchester United saat ini masih bersaing untuk titel Premier League. Tapi karena MU lebih unggul dalam pengalaman, Peter Schmeichel yakin jika mantan klubnya itu yang akan keluar sebagai juara.

'Setan Merah' kini masih menduduki posisi dua dengan 61 poin. Mereka hanya terpaut dua angka dari The Citizens yang ada di puncak klasemen dengan 63 poin.

Meski City sedang berada di baris terdepan dalam perburuan gelar, namun Schmeichel yakin MU masih berpeluang memenagi gelar juara Premier League musim ini.

Schmeichel yang turut mengantar MU meraih lima dari 19 titel Premier League itu menilai jika para pemain MU punya keunggulan dalam hal pengalaman. Faktor itulah yang ia sebut akan membantu pasukan Sir Alex Ferguson itu untuk menyalip City dan merebut gelar juara.

"Para pemain, staf, fans, mereka semua tahu tahap ini di musim ini seperti apa. Ini adalah titik di mana sejarah dan tradisi lebih unggul. Inilah ketika hal itu sangat diperhitungkan," ujar kiper legendaris Denmark itu di situs resmi MU.

"Anda bisa punya hasil buruk di bulan Maret dan April dan masih bisa memenangi liga. Pemain di United tahu bahwa kalah di satu laga tidak akan membuat kehilangan gelar. Mereka tahu tidak ada alasan untuk panik."

"United sudah sering ada di situasi ini. Mereka tahu mereka bisa memenangi liga bahkan jika mereka kehilangan poin. Dan itu akan jadi krusial," tuntasnya.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment