Saturday, March 24, 2012

Review: Aib Bagi Liverpool di Anfield


Review: Aib Bagi Liverpool di Anfield 

Liverpool menelan aib di Anfield Stadium ketika menjamu tim papan bawah Wigan Athletic mereka malah kalah dengan skor 1-2, Sabtu (24/03).

The Reds menguasai penguasaan bola sejauh 20 menit awal, namun tak banyak peluang berarti yang tersaji di pertemuan dengan Wigan malam ini, hanya shooting spekulasi jarak jauh yang sempat diupayakan Kuyt cs.

Steward Downing hanya bisa geram ketika bola sodoran Luis Suarez tak sanggup ia maksimalkan, sepakan kaki kirinya hanya membuat si kulit bundar melenceng jauh dari sasaran.

Wigan memang jarang menghadirkan tekanan bagi kubu tuan rumah, namun sekali mereka mendapatkan kesempatan petaka hadir bagi kubu pemilik Anfield.

Victor Moses yang menusuk ke dalam kotak penalti dilanggar Martin Skrtel. Bek tersebut mengangkat tinggi kakinya sehingga mengenai wajah Moses wasit pun langsung tanpa ampun menunjuk titik putih.

Shaun Maloney yang maju sebagai algojo sukses membawa tim tamu unggul di menit 30, tembakan kaki kanannya mengarah ke pojok kiri tanpa bisa dihadang oleh Pepe Reina.

Upaya Si Merah untuk menyamakan angka sebelum rehat tak kesampaian, tekanan demi tekanan hanya berbuah tembakan melebar dan juga bola yang masih sanggup ditepis kiper Ali Al Habsi, ketika turun minum skor 0-1 untuk ketertinggalan Liverpool.

The Reds melakukan pergatian pemain saat jeda, Andy Caroll dimasukkan menggantikan Jordan Henderson, daya gedor nampaknya ingin ditambahkan oleh King Kenny.

Kengototan The Reds akhirnya terbayarkan di menit 47, striker Luis Suarezmembobol gawang Wigan memanfaatkan umpan Steven Gerrard, dari tengah kotak ia menghajar jala gawang tamu, 1-1.

Sayangnya skor imbang juga tak bertahan lama, dan nasib sial kembali mendera tuan rumah dari situasi set piece Gary Caldwell meneruskan bola yang ia dapat di tengah kotak penalti ke gawang The Reds, tuan rumah kembali ketinggalan pada menit 63.

Liverpool yang ingin mengejar semakin frustasi karena tak kunjung menemui hasil, yang ada malah pelanggaran-pelanggaran yang sejatinya tak begitu berguna, namun para pemain Wigan jelas nampak ingin ambil keuntungan dari panasnya mental tim tuan rumah.

Menjelang laga berakhir Luis Suarez harus gigit jari tendangan kaki kirinya dari sisi kiri masih sanggup diselamatkan Al Habsi, injury time sebanyak 1 menit tak berguna, Liverpool tumbang di kadang sendiri oleh Wigan yang berjuang di zona merah.

No comments:

Post a Comment