Saturday, March 24, 2012

Review: Tiga Gol Untuk Tiga Angka Arsenal


Review: Tiga Gol Untuk Tiga Angka Arsenal 

Tiga gol dan tiga angka untuk membuat Arsenal kian nyaman di spot ketiga klasemen sementara EPL, seusai Aston Villa dipukul di Emirates Stadium, Sabtu (24/03).

The Gunners terlecut hasil buruk kedua rival yang ada Chelsea dan Spurs sebagai pesaing perebut tiket ke Liga Champions langsung berharap sanggup memetik poin penuh saat Aston Villa berkunjung.

Serangan yang disusun Sagna dan diumpankan kepada Van Persie nyaris berbuah hasil andai sepakan Walcott tidak ditepis Shay Given, bola muntah coba dikuasai Sagna namun sepakannya hanya melebar tanpa menemui sasaran.

Anak-anak London Merah tak mau mengendurkan serangan, dan akhirnya kerja keras itu terbayarkan ketika Kieran Gibbs yang menusuk usai menerima umpan Gervinho sanggup menjebol gawang tamu, lewat sepakan keras kaki kirinya yang tak terhalau Given, 1-0 di menit 16.

Meski pun sudah unggul Arsenal tak menurunkan tempo, hasilnya manis pemain yang memiliki visi luar biasa Alex song jeli memberikan umpan jauh ke Theo Walcott, dengan sekali kontrol bola ia teruskan ke tiang dekat dan merobek jala gawang Villa untuk kedua kalinya di menit 25.

Beberapa menit berselang Mikel Arteta mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh, bola yang akurat mengarah ke pojok atas tersebut harus susah payah ditepis Given untuk menjadi corner bagiThe Gunners.

Van Persie juga nyaris menambah keunggulan Arsenal, namun kemelut yang ia selesaikan dengan tendangan chip masih sanggup ditanduk Warnock padahal kiper Shay Given sudah mati kutu. Skor 2-0 pun dibawa tuan rumah nyaman ketika menatap istirahat.

Pada babak kedua Arsenal masih mendominasi kendati tekanan tak segencar di interval pertama, Mikel Arteta kembali melepaskan tembakannya, namun Given lagi-lagi masih menghalaunya.

Merasa sudah mengamankan laga, Arsene Wenger melakukan pergantian pemain Andrea Santos dan Aaron Ramsey masuk menggantikan Kieran Gibbs dan juga Gervinho. Tak lama berselang Walcott juga digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Nama terakhir sempat melakukan lesatan hebat dari sisi kanan, tusukannya digagalkan oleh tekel Stephen Ireland di dalam kotak, Chamberlain berteriak meminta penalti yang tak diberikan wasit, namun tayangan ulang membuktikan keputusan wasit amat tepat, kaki Ireland menyentuh bola terlebih dulu, dan merupakan tekel yang brilian.

Masa injury time sebanyak 4 menit diberikan wasit, dan satu gol tambahan sanggup tercipta di menit 90+3. Mikel Arteta menutup laga dengan gol free kick spektakuler dari luar kotak penalti, tiga gol menghasilkan tiga angka bagi Gunners dan membuat mereka kian nyaman di peringkat 3 klasemen sementara EPL dengan 58 poin unggul 3 angka dari Spurs di spot keempat.

No comments:

Post a Comment