Sunday, March 4, 2012

Review: Lima Gol Madrid Buat Espanyol Tak Berkutik


Review: Lima Gol Madrid Buat Espanyol Tak Berkutik



 Real Madrid menjamu Espanyoldalam lanjutan La Liga di stadion Santiago Bernabéu. Los Blancos tampil menawan hingga permainan mereka tak sanggup diimbangi oleh Espanyol. Madrid berhasil menang atas Espanyol dengan skor 5-0.

Madrid memperoleh peluang pertamanya pada menit 16. Tendangan pojok dari Mesut Ozil berhasil ditepis oleh Kiko Casilla. Bola justru jatuh ke kaki Gonzalo Higuain yang langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang Espanyol. Beruntung bagi Espanyol karena bola memantul mengenai pemain bertahan Espanyol.

Cristiano Ronaldo berhasil berikan keunggulan bagi Madrid pada menit 23. Kesalahan dari Raul Rodriguez membuat bola jatuh pada kaki Mesut Ozil. Bola tersebut langsung dioperkan oleh Ozil kepada Higuain sebelum ia mengumpankannya kepada Ronaldo. Pemain Portugal tersebut langsung melepaskan sebuah tendangan keras hingga menjebol gawang Espanyol.
Sami Khedira berhasil mencetak gol pertamanya di La Liga pada pertandingan ini. Kerjasama dari Ronaldo dan Ozil memberikan peluang bagi Khedira yang tengah berlari ke arah kotak penalti. Tendangan kerasnya membuat bola meluncur dengan deras ke gawang Espanyol tanpa mampu dihadang sang kiper. Hingga babak pertama berakhir Madrid unggul dengan skor 2-0.

Dua menit memasuki babak kedua, Madrid berhasil menambah keunggulannya. Aksi menawan dari Kaka membuat bola berhasil diterima dengan baik olehGonzalo Higuain di area kotak penalti Espanyol. Higuan sendiri berhasil lolos dari jebakan off side sebelum akhirnya melesakkan bola ke gawang Espanyol.

Higuain membalas assist dari Kaka tersebut pada menit 66. Kaka mampu melewati hadangan dua pemain bertahan Espanyol setelah menerima assist dari Higuain. Ia langsung melesakkan bola ke sudut gawang Espanyol hingga berbuah gol.

Kerjasama antara Higuain dan Kaka menjadi mimpi buruk bagi barisan pertahanan Espanyol. Kaka berhasil menembus pertahanan Espanyol pada menit 78. Ia langsung memberikan assist kepada Higuain. Bola langsung disambar oleh Higuain hingga masuk ke gawang Espanyol.

Madrid terus menggempur pertahanan Espanyol namun hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Los Blancos menaklukkan Espanyol lima gol tanpa balas.

Kemenangan ini membuat Madrid bertahan di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin dari pesaing terdekat mereka, Barcelona. Espanyol sendiri tertahan di posisi 11 klasemen.

No comments:

Post a Comment