Sunday, March 4, 2012

Review: Tertinggal Dua Gol, Milito Selamatkan Inter

Review: Tertinggal Dua Gol, Milito Selamatkan InterInter Milan menjamu Catania dalam lanjutan Serie A di stadion Giuseppe Meazza. Kubu Nerazzurri sempat tertinggal dua gol namun mereka akhirnya berhasil bangkit kembali. Pertandingan berakhir dengan hasil imbang 2-2.


Catania mengejutkan pendukung Inter pada menit 19. Serangan balik dari pemain Catania mampu menjebol gawang Inter. Alejandro Gomez berhasil menembus sisi kiri pertahanan Inter. Ia mampu mengecoh Nagatomo sebelum akhirnya melesakkan bola ke sudut gawang.

Inter benar-benar harus mewaspadai ketajaman serangan balik dari Catania. Almiron mampu menembus pertahanan Inter pada menit 37. Ia berhasil memberikan umpan terobosan kepada Barrientos yang telah berada di depan gawang Catania. Sayang gerakan Barrientos yang terlalu lama membuat kiper Julio Cesar berhasil menggagalkannya.

Semenit kemudian Catania kembali menjebol gawang Inter. Giovanni Marchese berhasil lolos dari jebakan off side. Ia lalu mengirimkan sebuah assist keMariano Julio Izco yang telah berada di tengah kotak penalti. Izco tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan menjebol gawang Inter. Hingga babak pertama berakhir Catania unggul atas Inter dengan skor 0-2.

Inter belum mampu berbuat banyak pada pertandingan ini. Catania justru berhasil menyerang mereka berulang kali. Julio Cesar sebelumnya mampu mematahkan serangan dari Gomez dan Barrientos pada menit 55. Sayangnya bola justru jatuh ke kaki Bergessio. Bola liar tersebut langsung disambarnya. Beruntung bagi Inter karena bola melayang di atas gawang.

Inter akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan mereka pada menit 71. Wesley Sneijder berhasil mengirimkan sebuah umpan kepada Diego Forlan di area kotak penalti. Forlan langsung mengecoh Motta sebelum akhirnya berhasil melesakkan bola ke gawang Catania dengan tendangan kerasnya.

Diego Milito akhirnya membuat Inter mampu menyamakan kedudukan pada menit 79. Diego Forlan mampu menembus pertahanan Inter lalu dengan segera mengirimkan umpan kepada Milito yang tengah berdiri bebas di area kotak penalti. Milito tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan mencetak gol ke gawang Catania.

Inter kembali tampil bersemangat setelah gol dari Milito. Keadaan berubah drastis setelah pada babak pertama justru Catania yang terus menekan mereka.

Inter mendapat peluang emas pada menit 91. Obi berhasil mengirimkan umpan terobosan kepada Pazzini. Bola tersebut langsung ditendang oleh Pazzini ke gawang Catania. Peluang yang nyaris berbuah gol namun kiper Carrizo berhasil melakukan penyelamatan gemilang setelah menahan bola dengan kakinya.

Hingga pertandingan berakhir Inter tak mampu mencetak gol tambahan. Hasil imbang ini membuat Inter tertahan di posisi 7 klasemen sementara Serie A. Catania sendiri berada di posisi 10.

No comments:

Post a Comment